Filosofi Tiga Katak


Jika ada tiga katak yang sedang berjalan bersama, lalu mereka terhadang sebuah danau yang besar. Satu diantara mereka berfikir untuk meloncat, namun dua yang lain takut untuk masuk ke danau tersebut dikarenakan panjang danau tersebut yang terlampau jauh, Ada berapa katak yang tidak berhasil melanjutkan perjalanan mereka? 

Jika anda seorang pemikir matematis maka jawabannya adalah dua ekor, tapi pada kenyataan dalam hidupkita seringkali jawabannya adalah tiga. Karena terkadang kita hanya berfikir, kita hanya menginginkan sesuatu tanpa pernah melakukannya. Seekor katak yang berfikir untuk meloncat, ia memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan perjalanannya, ia memiliki keberanian pula untuk masuk ke danau tersebut, namun ia tidak berani mencoba. 

Hidup ini adalah tentang apa yang telah kita perbuat, bukan apa yang sekarang kita inginkan. Terkadang kita menginginkan sesuatu tanpa mencoba meraihnya, hingga mimpi hanyalah angan-angan yang tidak pernah tercapai. Mulailah lakukan suatu hal yang berguna dari sekarang, keyakinan akan suatu hal adalah modal, namun mengaplikasikannya adalah suatu keberhasilan. Sukses itu adalah suatu perjalanan yang kita lakukan, bukan suatu tujuan yang telah tercapai.
Filosofi Tiga Katak Filosofi Tiga Katak Reviewed by Zaid Muhamad on November 15, 2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.